Sambutan PT. Ambapers

15 Februari 2012 17:29:25
PENERAPAN BEA METERAI UNTUK TRANSAKSI PERMOHONAN PPA DAN PENERAPAN E-FAKTUR

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1985 tentang Bea Meterai dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2000 tentang Perubahan Tarif Bea Meterai dan Besarnya Pengenaan Harga Nominal yang Dikenakan Bea Meterai, demi kemudahan dan keseragaman dalam penerapan penggunaan Bea Meterai PT Ambang Barito Nusapersada akan memungut tambahan biasa sebesar Rp 6.000,- sebagai penggantian biaya dimaksud.

Mengutip Surat Edaran dari Direksi Ambapers Nomor: SE-03/KU.05/ABNP-2016 penerapan Bea Meterai berlaku efektif pada tanggl 1 Juli 2016, teknis pelaksanaannya adalah sebagai Berikut:

1. Bagi Pengguna Prabayar, Bea Meterai akan Menambahkan Total PPPA dan Dibayarkan bersamaan dengan pembayaran PPPA.
2. Bagi Pengguna Pascabayar, Bea Meterai akan ditagihkan bersamaan dengan Invoice Bulanan,
untuk lebih jelasnya, bisa menghubungi Counter PPPA di kantor PPPA PT Ambapers atau di PPSA Pelindo Banjarmasin.

-o0o-

Berdasarkan PMK No. 151/PMK.03/2013 dan Keputusan Dirjen Pajak No. KEP-136/PJ/2014 tentang Kewajiban Penggunaan e-faktur, maka kami sampaikan bahwaNota Penjualan Jasa yang kami terbitkan TIDAK BERLAKU SEBAGAI FAKTUR PAJAK mulai 1 Juli 2016.

Atas transaksi PPA selanjutnya akan diterbitkan e-faktur dan Nota Penjualan Jasa dengan proses pengambilan tidak terdapat perubahan.

Sesuai Ketentuan Pada Nota yang telah diterbitkan bahwa:
1
 Pembayaran atas nota ini dianggap sah jika ada slip penyetoran bank dan dana sudah masuk pada rekening kami.
2  Pengajuan keberatan atas nota dan faktur tidak terbatas pada permintaan perubahan data yang termasuk juga data   penangung jawab pembayaran seperti yang telah diajukan paling lambat 3 (tiga) hari sejak tanggal pengajuan Permohonan PPA dan apabila melampaui maka dianggap telah setuju dan tidak dilayani.
Mohon Mengisikan Data Penanggung Jawab Pembayaran Dengan Benar.