ALAMAT KANTOR:
Jl. Yos Sudarso No 6 Banjarmasin - 70119
Telepon: 0511-4423345
Fax: 0511-4423346
Email PPA: pelayanan@ambapers.com
Corporate: ambapers@ambapers.com

Di HUT Ke-14 Ambapers Siap Wujudkan Kejayaan Maritim Banua dan Indonesia


 

Banjarmasin (28/3) HUT ke-14 dan Customer Gathering PT Ambang Barito Nusapersada dirayakan secara sederhana bersama dengan para pengguna jasa alur ambang barito bertempat di Swiss Bell Hotel Borneo, Selasa malam, 27 Maret 2018.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Staf Ahli Bidang ekonomi dan Pembangunan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Pemegang Saham PT Ambapers, Komisaris PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, Dewan Komisaris PT Ambapers, Human Capital And General Affair Director PT Pelindo III, CEO Regional PT Pelindo III, Direktur LPPL Abdi Persada FM, Perwakilan KSOP Banjarmasin, Perwakilan Distrik Navigasi Banjarmasin, Direktur PT Sarana Daya Mandiri, Ketua INSA, para pendahulu Ambapers, Ketua APBMI, Pimpinan Bank Kalsel, Bank BNI, Bank Mandiri, Pimpinan Banjarmasin Post Group, para agen pelayaran dan pengguna jasa alur ambang barito.

HUT ke-14 dan Customer Gathering PT Ambang Barito Nusapersada yang bertemakan “Tol Sungai Ambapers Manifestasi Kejayaan Maritim Banua dan Indonesia”, PT Ambapers memberikan award kepada para pendahulu Ambapers, pengguna jasa alur ambang Barito kategori pasca bayar dengan jumlah muatan terbanyak, pengguna jasa alur ambang Barito kategori pra bayar dengan jumlah muatan terbanyak, agen pelayaran dengan pengajuan PPA terbanyak, mitra kerja kategori best performance, dan mitra kerja pengerukan alur ambang Barito.

Dalam kesempatan itu pula, PT Ambapers memberikan bantuan sosial untuk renovasi Masjid yang berlokasi di Desa Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di daerah area kerja pengerukan dan juga penyerahan bantuan pembangunan pos stasiun riset bekantan di pulau Curiak kepada Sahabat Bekantan Indonesia (SBI).

Dalam rangkaian pelaksanaan perayaan acara hari ulang tahun ini yang dimulai sejak 16 Maret 2018 dengan puncak acaranya pada tanggal 27 Maret 2018, PT Ambapers telah mengadakan donor darah kerjasama dengan PMI, Maritime Leadership Training 2018, penanaman pohon rambai kerjasama dengan Sahabat Bekantan Indonesia, dan pemberian bantuan kepada panti asuhan.

“Usia 14 tahun bagi PT Ambapers, merupakan usia yang sudah cukup matang untuk bisa bersaing di era sekarang ini, bergerak untuk lebih maju, menciptakan inovasi-inovasi usaha baru untuk kemajuan perusahaan”, kata Syaipul Adhar Direktur Utama PT Ambapers.

Kami ingin menjadi perusahan pengelola tol sungai pertama di Indonesia, yang telah terbukti berhasil melakukan pengerukan dan pengelolaan alur ambang Barito, bukan hanya di kalimantan tetapi juga di seluruh Indonesia, kami ingin mendedikasikannya dari banua untuk Indonesia, tambah Syaipul.

Lebih lanjut ia mengatakan, ke depan Ambapers ingin mengembangkan bisnisnya, tidak hanya pada pengelolaan alur tetapi juga berkembang di sektor kepelabuhanan yang lain sehingga manfaat yang diterima oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui sinergi dua pemegang saham BUMD PT Bangun Banua Kalimantan Selatan dan BUMN PT Pelindo III akan semakin meningkat, Imbuhnya.

Untuk memudahkan pengguna jasa dan agen pelayaran guna memonitor transaksi pengajuan permohonan pengajuan Pelayanan Penggunaan Alur (PPA), PT Ambapers melaunching aplikasi mobile eCRM Ambapers yang berbasis android dan dapat diunduh melalui Play Store.

Direktur Eksekutif PT Ambapers, Nugroho Dwi Priyohadi mengatakan, di usia ke 14 ini Ambapers dalam sebuah bisnis sudah cukup matang, dalam rangka meningkatkan level service kepada customer, Ambapers secara rutin melakukan monitoring terhadap fasilitas fisik penunjang di lapangan untuk mendukung pelayanan dari sisi operasional, dari sisi sumber daya manusia kita memiliki 2 orang ahli surver alur yang bersertifkasi Hdyros, dan 5 orang bersertifikasi kepelabuhanan nasional, dari sisi keuangan Ambapers turut berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah, kesinambungan, komunikasi dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan, dan Ambapers resfect terhadap regulasi yang ada dan selalu berusaha untuk mengikuti update informasi serta regulasi dari Pemerintah, imbuhnya.  

Ambapers optimis memandang masa depan, dan setiap sumber daya manusia berkinerja sejahtera, para pemangku kepentingan akan kita support, kami bertekad akan juga mendukung Pemerintah untuk mewujudkan kejayaan maritim Indonesia,  pungkas Nugroho. (HumasAmbapers)

 


PRESS RELEASE


Serunya Gowes Malam Ambapers

Banjarmasin (30/5) Banyak sekali cara yang dilakukan oleh komunitas sosial untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan ini ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Juni 06 10:42:39

Ambapers Bagikan 1000 Paket Sembako Gratis Di Bulan ...

Banjarmasin (28/5) PT Ambapers membagikan sembako gratis kepada warga sekitar lingkungan perusahaan di jalan Yos Sudarso, ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Mei 30 15:35:42

Ambapers Bertekad Tingkatkan Kedalaman Alur

Banjarmasin (15/5) PT Ambapers sebagai perusahaan pengelola alur ambang barito, bertekad untuk selalu memberikan pelayan...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Mei 23 15:32:46

Ambapers Luncurkan Aplikasi e-Customer Relationship Manageme...

Banjarmasin (28/3) Salah satu rangkaian pada puncak acara HUT ke-14 dan Customer Gathering PT Ambang Barito Nusapersada yang...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2018 Maret 30 18:26:53

Di HUT Ke-14 Ambapers Siap Wujudkan Kejayaan Maritim ...

Banjarmasin (28/3) HUT ke-14 dan Customer Gathering PT Ambang Barito Nusapersada dirayakan secara sederhana bersama dengan...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 29 11:29:10

Selamatkan Habitat Bekantan, Ambapers Tanam Pohon Rambai Di ...

Banjarmasin (23/3) Masih dalam rangkaian kegiatan HUT PT Ambang Barito Nusapersada yang ke-14 Tahun 2018, PT Ambapers ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 23 18:17:17

Aksi Donor Darah Awali Rangkaian Kegiatan HUT KE-14 ...

Banjarmasin (16/3) Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian sesama, PT Ambang Barito Nusapersada atau yang dkenal dengan PT ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 16 15:27:51

Kinerja Usaha 2017 Meningkat, PT Ambapers Lampaui Target ...

Banjarmasin (20/2) – PT Ambapers di awal tahun 2018 ini mencatat kinerja yang lumayan baik, dimana tercatat ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Februari 20 08:42:18

Ambapers Resmikan Taman Bermain Anak

Banjarmasin (19/1) – PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) meresmikan taman bermain di sekitar lingkungan kerja pe...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Januari 25 14:16:51