ALAMAT KANTOR:
Jl. Yos Sudarso No 6 Banjarmasin - 70119
Telepon: 0511-4423345
Fax: 0511-4423346
Email PPA: pelayanan@ambapers.com
Corporate: ambapers@ambapers.com

Ambapers Ajak Masyarakat Budayakan Keselamatan Kerja


 

BANJARMASIN – PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) terus berupaya meningkatkan sistem keselamatan kerja dalam menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi karyawan dan karyawati maupun warga sekitar dilingkungan tempat kerjanya.

Hal ini sebagai bentuk partisipasi PT. Ambapers dalam distribusi logistik nasional melalui pengelolaan alur sungai Barito serta kepedulian kepada warga sekitar di lingkungan tempat kerjanya.

Direktur Utama PT Ambapers, Syaipul Adhar, mengatakan, sejak kemarin Ambapers sudah melakukan acara terkait bulan K3 secara nasional yang secara garis besar ikut menunjang distribusi nasional.

“Jadi kami dari Ambapers pun secara kinerja sudah berpartisipasi di dalam distribusi logistik nasional termasuk dalam pengelolaan alur sungai Barito,kita juga baru kemarin ada  kedatangan kapal besar Fatahilah masuk alur itu juga kerja keras dari teman-teman sehingga alur bisa dilalui 24 jam, tinggal soal budaya kerja kita terus ditingkatkan terkait sistem keselamatan kerja (SMK) 3 semoga ini bisa menginspirasi bukan hanya Ambapers namun juga warga sekitarnya,” ujar Syaipul Adhar di sela acara peringatan Bulan K3 Nasional yang bertema ”Wujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional” di halaman kantornya di Banjarmasin, Jumat (8/2).

Makanya Ambapers mengajak warga sekitar, kalau kemarin sudah belajar tentang restorasi jantung dan paru terkait bagaimana menyelamatkan orang ketika kecelakaan kerja. Seperti kemarin kejadian kapal yang menolong dan ditolong meninggal ini yang terus disosialisasikan Zero Accident  terutama di lingkungan karyawan Ambapers.

”Hari ini kami melakukan latihan bagaimana ketika ada kebakaran dan kasus-kasus dilingkungan kerja, kami ingin menjadi budaya kerja kita menginspirasi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Syaipul menjelaskan bahwa kegiatan hari kedua ini juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang juga melibatkan warga sekitar kantor Ambapers, namun kedepan akan dilaksanakan lebih luas lagi. Kalau K3 dilaksanakan memang setiap tahun karena kegiatan nasional, seperti melaksanakan kegiatan kesehatan gratis dan mungkin juga kedepan bisa masuk ke sekolah-sekolah mengajarkan bagaiaman cara pertolongan pertama kalau ada kecelakaan kerja dan sebagainya.

Berdasarkan hasil pantauan Mata Banua sejak pagi, kegiatan Bulan K3 diawali dengan senam pagi bersama karyawan dan karyawati PT. Ambapers dilanjutkan dengan kesehatan gratis bagi karyawan dan masyarakat sekitar yang datang sejak pagi menunggu giliran diperiksa kesehatannya.

Kesehatan gratis ini pun melibatkan tenaga kesehatan yang siap memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan obat-obatan langsung kepada masyarakat yang datang. Dilanjutkan dengan melakukan pelatihan bersama terkait penanganan kalau terjadi kebakaran dilingkungan kerja PT. Ambapers dengan penyemprotan alat kebakaran setempat. (matabanua.co.id)

 

Sumber berita: https://matabanua.co.id/2019/02/08/ambapers-budayakan-sistem-keselamatan-kerja/


Berita Terkini


15th Anniversary & Stakeholder Gathering 2019, PT Ambape...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) telah memasuki usia 15 tahun. Dalam memperingat...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Maret 29 11:25:10

Ambapers Dorong Destinasi Lokal Lebih Maju, Gelar Bakti ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Menyambut HUT PT Ambang Barito Persada (Ambapers) ke-15, digelar gowes sekaligus ...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Maret 29 11:19:30

Pelindo III Targetkan Pendapatan Rp11,2 Triliun pada 2019

Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menargetkan pendapatan hingga mencapai Rp11,2 triliun di ...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Februari 15 19:28:52

Ambapers : Sendimentasi Alur Barito sangat cepat

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktur Utama PT Ambang Barito Nusapersada Syaipul Adhar mengatakan proses sendimentasi ...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Februari 13 17:27:55

Ambapers Ajak Masyarakat Budayakan Keselamatan Kerja

BANJARMASIN – PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) terus berupaya meningkatkan sistem keselamatan kerja dalam men...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Februari 12 17:04:39

PT Ambapers Bagi Sembako Sebanyak 1.000 Paket kepada ...

(ketiga dari kiri) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan (keempat dari kiri) Dirut PT. Ambapers Syaipul Adhar saat ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Mei 31 08:02:14

PT Ambapers Berencana Kembangkan Alur Barito agar Pendapatan...

ALUR Barito sepanjang 15 kilometer yang dikelola PT Ambang Barito Nusa Persada (Ambapers) punya potensi ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Mei 17 08:33:39

14 Tahun Ambapers, Siap Go Nasional dan Internasional

SELAMAT ULANG TAHUN: PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) menggelar acara puncak ulang tahun ke-14 di Swissbel Hotel Born...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 29 11:53:21

Demi Jaga Habibat Bekantan, SBI-Ambapers Tanam Pohon Rambai ...

PULAU Curiak salah satu kawasan alami habitat hewan bekantan di Kalimantan Selatan yang berada di luar wilayah ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 26 10:05:23