Corporate Social Responsibilty 2016

05 Februari 2016 09:26:13

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) dan PT Sarana Daya Mandiri (SDM), Kamis (4/2/16) siang, mulai melaksanakan pembangunan gedung sekolah PAUD Mutiara, Desa Aluh-aluh Besar.

Pelaksanakan pembangunan diawali pemancangan tiang pertama pembangunan yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Ambapers H. Achmad Zacky Hafizie, Direktur Bp Eddy, Komisari Irhamsyah dan Khairul Saleh, BP Iwan Selaku GM PT SDM Banjarmasin, Kapolsek Aluh-aluh Iptu Soroto, Wakil Danramil setempat.

"Kami berterimakasih kepada dua perusahaan, yakni PT Ambapers dan PT SDM atas pembangunan gedung PAUD ini. Gedung ini sudah lama kita nantikan," ucap Pembakal Aluh-aluh Besar, Harun SAP.

Harun mengatakan, dia bersama warga akan selalu mendoakan PT Ambapers dan PT SDM itu terus maju, berkembang dan sukses, serta lebih berkah.

Saat ini, lanjutnya, jumlah murid PAUD setempat sekitar 50 orang, pengajar empat orang dan pengelola satu orang.

Direktur Utama PT Ambapers, H Achmad Zacky Hafizie, menjelaskan pemacangan tiang pertama pembangunan gedung sekolah PAUD Mutiara itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dua perusahaan tersebut.

"Dengan dibangunnya PAUD Mutiara ini, nantinya anak-anak di Aluh-aluh dapat sekolah lebih dini," harap Zacky.

Zacky menyatakan anak-anak itu harapan masa depan bagi bangsa dan desa ini. Untuk menyambut HUT ke-12 PT Ambapers, selain membangun PAUD Mutiara pihakya juga memberikan bantuan dan tali asih ke tiga panti asuhan.

"Kita juga akan melakukan kegiatan donor darah dengan target sebanyak 100 kantong darah. Bagaimana pun juga, setetes darah akan bermanfaat bagi nyawa orang lain yang memerlukan," ucapnya.

Menurut Zacky, anggaran pembangunan PAUD ini sekitar Rp 200 juta dan ditargetkan selesai dalam 2,5 bulan.

Zacky juga berterimakasih jika warga Desa Aluh-aluh Besar itu mau membantu pembangunan Gedung Mutiara di desa setempat, agar pembangunan cepat selesai.

Jika pembangunan gedung PAUD tersebut sudah selesai, maka pihaknya akan datang lagi untuk meresmikan. (070216,humasambapers/hbs)

ambapers.com, disalin dengan koreksi dari:
Banjarmasin Post, Tribunnews Group