Ambapers Siapkan Tenaga Ahli Hydros Bersertifikasi

28 Februari 2017 08:29:38



Banjarmasin (07/2) - Ambapers kedatangan dua orang pegawainya yang telah menempuh pendidikan di Diklat Surveyor Hidro-Oseanografi TNI AL tahun 2016 selama enam bulan sebagai tenaga ahli survei sounding kedalaman alur. 

Sebagai perusahaan pengelolaan alur sungai barito, PT Ambapers mempunyai komitmen untuk menyediakan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan jaminan Alur Ambang Sungai Barito dapat dilewati oleh semua kapal-kapal baik itu pengangkut batubara, pengangkut hasil hutan, pengangkut barang maupun petikemas selama 24 jam tanpa harus menunggu pasang surut air laut. Sehingga tidak ada lagi antrian kapal yang mau masuk dan keluar Banjarmasin.

Pusdikhidros Kodikopsla Kodiklatal TNI AL merupakan satu-satunya lembaga pendidikan di Indonesia yang terakreditasi oleh International Hydrografhic Organization (IHO)Federation Internationale des Geometres (FIG) – Internationale Association (ICA) yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli di bidang survei, penelitian, pemetaan laut, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran.

“Kami sangat mengapresiasi dua orang pegawai ini yang telah menyelesaikan pendidikannya. Sehingga nantinya ilmu yang telah diperoleh sebagai tenaga ahli survey hydros bisa dipraktekkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan PT Ambapers dalam mengelola alur pelayaran sungai Barito, kata Direktur Utama PT Ambapers, Khairil Anwar.

Selama ini PT Ambapers menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal survei alur. Dengan hadirnya dua tenaga ahli tersebut, diharapkan PT Ambapers akan semakin mandiri dan mampu melaksanakan survei alur dengan lebih baik.

Dengan adanya dua pegawai ahli survey sounding ini, akan menambah jumlah kekuatan tenaga ahli yang ada di Ambapers, sehingga nantinya dengan era persaingan yang begitu ketat Ambapers bisa semakin cepat bergerak untuk memberikan layanan alur yang terdalam, dan tentunya kinerja perusahaan semakin terdepan,” imbuh Nugroho Dwi Priyohadi, Direktur Operasional  PT Ambapers.

Sementara itu, M. Reza Ramadhani dan Muammar sangat bersyukur karena sudah diberikan support yang luar biasa oleh Direksi PT Ambapers selama menjalani pendidikan dan pelatihan. “Semoga ilmu yang kami terima bisa bermanfaat bagi perusahaan ini untuk lebih maju lagi kedepannya,” pungkas mereka. (humasAmbapers)